oleh

Pasangan Faris Ori Terima Terima Rekomendasi Demokrat Maju di Pilkada Raja Ampat

FOKUSBERITA.ID – Pasangan Faris Ori bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Raja Ampat 2020-2024, Abdul Faris Umlati SE dan Orideko Iriano Burdam S.IP,M.Ec.Dev, optimis menjadi pasangan yang akan membawa kedamaian di kabupaten Raja Ampat.

Hal ini dikatakan Bupati Incumbent, Abdul Faris Umlati SE, kepada insan pers di Gedung DPP Partai Demokrat Jakarta, Jumat (17/7/2020). Ia menanggapi telah diberikannya rekomendasi Partai Demokrat kepada pasangan Abdul Faris Umlati SE. dan Orideko Iriano Burdam S.IP.M.Ec.Dev sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Raja Ampat pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Surat rekomendasi tersebut diterima langsung dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis 16 Juli 2020.

Bupati Incumben, Abdul Faris Umlati SE mengaku merasa sangat optimis dengan menggandeng Orideko Iriano Burdam, S.IP, M.Ec.Dev. Ia meyakini pasangan ini dapat membawa kedamaian dan kebersamaan dalam menjaga Tanah Raja Ampat.

Abdul Faris Umlati SE menjelaskan, kebersamaan dan kedamaian di Raja Ampat merupakan warisan yang telah diletakkan sejak dahulu kala oleh para leluhur. Ia meyakini mereka dapat membangun negeri ribuan pulau yang indah ini didasari kebersamaan tanpa perbedaan.

Keyakinan ini, menurutnya, didasari dengan diberikannya kepercayaan oleh DPP Partai Demokrat, kepada Abdul Faris Umlati dan Orideko Iriano Burdam. Ia menekankan, nilai-nilai dasar yang telah diletakkan oleh para leluhur dapat dijaga dan diwujudkan menjadi Raja Ampat Damai.I a pun memperkenalkan, nama “Pasangan FOR 4” atau Faris Ori Raja Ampat ini sebagai sebutan familiar.

“Kami Optimis sebagai pasangan yang bisa membawa kedamaian dan kebersamaan dalam menjaga Tanah Raja, tanpa perbedaan. Dengan landasan nilai yang telah diletakkan oleh para leluhur sejak dahulu kala di negeri ribuan pulau sangat indah ini,“ kata Abdul Faris Umlati.

Ia mengaku, optimisme pasangan FOR 4 membawa kedamaian di Raja Ampat sejalan dengan optimis Ketua DPP Demokrat. Ia menyebut AHY mempercayakan kepada kedua pasangan ini untuk memajukan Raja Ampat menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Sebuah destinasi wisata akan berkembang dan maju jika masyarakatnya dapat bekerjasama dan menciptakan kedamaian. Oleh sebab itu, pasangan Faris Ori optimis akan menjadi pasangan yang dapat menciptakan kedamaian dan membangun kebersamaan. Agar dapat terwujud masyarakat Raja Ampat yang damai dan sejahtera,” kata Abdul Faris Umlati mengutip perkataan AHY. (AMN)

Loading...

Baca Juga