oleh

Polsek Kebon Jeruk Gelar Cofee Morning bersama Tiga Pilar

700 Covid FB

FOKUSBERITA – Polsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat menggelar Cofee Morning Tiga Pilar Kebon Jeruk dengan para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda dengan tema menjaga Kamtibmas menjelang pemilu yang aman dan damai, Rabu (16/1/2019).

Acara Cofee Morning tersebut dihadiri Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun SH MM, Camat Kebon Jeruk Abdullah S. Sos Msi, Danramil 0503 Kb Jeruk Kapten Inf Edi Suroso, Ketua KPU Jakarta Barat H. Cucum Sumardi, Ketua Bawaslu Jakbar diwakili Ubaidillah, Ketua FKUB Jakbar H. Tatang, Ketua MUI jakarta Suritno Husein, Para Lurah se Kecamatan Kebon Jeruk, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para pengurus Masjid

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH MM mengucapkan, sebentar lagi seluruh lapisan masyarakat akan melaksanakan pesta akbar, bagaimana warga masyarakat dalam melaksanakan perhelatan akbar nanti aman sejuk, tidak ada hoax sara, dan radikalisme.

Bapak Kapolres, Bapak Walikota Dandim louncing spanduk bagaimana tempat ibadah untuk tidak dijadikan kampanye hoax maupun radikalisme. Jakarta barat sudah memasang ratusan spanduk.

“Adanya Cofee Morning mari kita berikan pencerahan kpd masyarakat siapapun pemimpinnya kita junjung tinggi,” Ucap Kompol Marbun.

Danramil 0503 Kebon Jeruk Kapten Inf Edi Suroso mengatakan, sebagai warga Kebon Jeruk mohon bimbingan arahan dari bapak-bapak sekalian kegiatan yang ada di Kebon Jeruk.

“Kami mendukung setiap kegiatan yang ada di Kebon Jeruk, saya akan silaturahmi ke masyarakat agar lebih dekat,” Katanya.

Sementara, Camat Kebon Jeruk Abdullah mengatakan, Kapolsek Kebon Jeruk penuh inofasi dan memang dibutuhkan di masyarakat Nanti penyimpanan kotak suara kita pinjam di Alkamal berarti nanti ada posko ada piket apapun itu harus steril. Abdullah menyarankan, menghitung di Kecamatan ini perlu dibicarakan dan harus ada solusinya

“Saya banyak masukan dari warga banyak lembaran-lembaran untuk menyampaikan aspirasinya. Bagi manula banyak yang tidak paham suksesnya pemilu bagaimana partisipasinya masyarakat. Pemilu bukan tanggung jawab KPU Panwas, tapi tanggung jawab kita semua sebagai warga Negara,” Jelas Abdullah.

700 Covid FB

Di kesempatan yang sama, ketua FKUB Jakarta Barat H Tatang mengatakan, Pagi ini tokoh agama duduk bersama sama kalau seperti ini Negara aman. Sehebat apaun. Polisi kalau sendirian tidak bisa berbuat apa-apa. Begitu juga TNI, mari kita secara bersama – sama untuk mensukseskan Pemilu 17 april 2019 berjalan dengan lancar aman dan terpilih caleg yang amanah dan terpilih Presiden yang terbaik.

Bagaimanapun kita antisipasi jangan sampai ada kegaduhan salah satunya dengan cara mempraktekan aturan pemilu yang sudah ada UU no. 7 Th 2017. Kita ini bersinergi bagaimana Jakarta Barat aman.

“Kami FKUB memasang 1000 spanduk di tempat ibadah dan kami menganjurkan lebih banyak doanya, menjelang pemilu. Deklarasi bareng masang bareng,” Katanya

Hal yang sama pun diucapkan Ketua KPU Jakarta Barat H Cucum Sumardi mengatakan, kegiatan pagi ini adalah bagian dari upaya bagaimana pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ucapan terimakasih tiga pilar Kebon Jeruk menjadi inspirator Jakarta Barat. Saya sangat responsive apa yang disampaikan oleh pak Camat. Ada 11 sekmentasi relawan demokrasi, besok akan dilantik relawan demokrasi oleh bapak Gubernur. Integritas harga mati,” Ujarnya.

Sementara, Ketua DMI kota Jakarta Barat menyatakan, Masjid adalah tempat ibadah yang paling banyak. Mari kita berpartisipasi secara bersama – sama menjaga kerukuran yang ikhlas dalam menghadapi pemilu. Mari kita dukung upaya upaya menciptakan pemilu yg aman damai

“Dewan kemakmuran masjid dan tempat ibadah lainnya, mari kita dukung upaya pemilu yang aman damai dan sejuk” Katanya.

Selanjutnya, di penghujung acara Cofee Morning, dilaksanakan penyerah spanduk dari FKUB kepada tiga pilar Kebon Jeruk. (NVD)

Loading...

Baca Juga