oleh

Rumah Pengusaha Jasa Konveksi Ludes Dilahap Si Jago Merah

FOKUSBERITA.ID – Kebakaran terjadi di rumah seorang pengusaha jasa konveksi disaat khutbah Jum’at sedang berlangsung (21/6/2019). Lokasi kebakaran berada di jalan Poros Tosora kelurahan Paria, kecamatan Majauleng, kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Rumah beserta isinya tak satupun diselamatkan. Termasuk satu unit motor dan seluruh mesin jahit hangus terbakar. Saat kebakaran berlangsung, sang pemilik rumah Ambo Irwan yang belum sempat ke masjid berada di rumah mertuanya yang hanya berjarak beberapa meter di depan rumahnya.

“Setelah mendengar sekali ledakan besar. Saya melihat api menyala mulai dari bagian tengah rumah,” jelas pengusaha jasa konveksi yang sehari-hari disapa Iwan.

Sementara penyebab kebakaran belum bisa  dipastikan. Karena rumah panggung yang berbahan baku kayu ini juga berisi beberapa bahan yang mudah terbakar.

“Di dalam rumah ada tabung gas 3 kg, tangki penyemprotan galas dengan mesin berbahan bakar bensin. Dan beberapa karung berisi bahan baku pakaian yang sudah berpola milik langganan,” jelas Iwan.

Api yang cepat membesar hanya menyisakan pakaian yang melekat di badan. Pemilik rumah tak bisa menyelamatkan satupun harta benda miliknya dari amukan api.

“Ada tiga unit mesin jahit, sebuah sepeda motor,uang, puluhan gram perhiasan emas,dan seluruh peralatan rumah tangga hangus dilalap api.” ungkap Iwan yang hanya tinggal mengenakan selembar sarung.

Kebakaran, Rumah Pengusaha Jasa Konveksi Ludes Dilahap Si Jago Merah

Api dapat dijinakkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran milik damkar Sengkang datang.

“Teman teman anggota damkar Sengkang yang sementara menunaikan ibadah Jumatan langsung bergerak cepat setelah menerima pesan WhatsApp dari saudara Abdul Hadi (anggota damkar unit Majauleng),” ungkap Rahman komandan regu damkar.

Berkat kesigapan dari anggota tim damkar, kebakaran yang mulai menjalar ke rumah lain yang berdempetan dapat diatasi.

“Dapur rumah milik mertua Iwan juga sudah terbakar, tapi untung damkar cepat datang,”ungkap salah seorang tetangga korban.

Kerugian materi dari kebakaran ini ditaksir puluhan juta rupiah, Iwan korban kebakaran hanya bisa pasrah atas kehilangan rumahnya. (FAR)

Loading...

Baca Juga