oleh

Tes CPNS 2020 Kapuas Pakai Sistem Computer Asisted Test

FOKUSBERITA.ID – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di Kabupayen Kapuas akan menggunakan Sistem Computer Asisted Test (CAT). Pelaksanaan tes CPNS dengan sistem ini akan dilakukan Kabupaten Kapuas secara mandiri.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan. Hingga saat ini, persiapan tes CPNS tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah mencapai 95 persen. Ia menegaskan, tes CPNS 2020 Kabupaten Kapuas menggunakan Sistem Computer Asisted Test secara mandiri.

“Untuk pelaksanaannya, bertempat di SMPN 2 Kuala Kapuas,” jelasnya di ruangan kerjanya Kamis (30/1/2020).

Dikatakan, jika dilihat dari kesiapan sejauh ini mencapai 95 persen dengan berbagai kesiapan baik sarana sebanyak 60 unit komputer tempat dan fasilitas lainnya. Sedangkan pendaftar secara keseluruhan berjumlah 2.202 yang mengikuti seleksi 187 formasi tersebar di 17 kecamatan.

610X200 AHY

“Untuk pelaksanaan selama 8 hari, dari tanggal 11 sampai dengan 18 Februari 2020. Namun, sebagai persiapan sebelumnya pihak BKPSDM sudah melakukan simulasi.

Lanjutnya, alasan Kabupaten Kapuas melaksanakan tes CPNS secara mandiri 50 persennya adalah prioritas peserta dari daerah dengan formasi terbanyak tenaga guru dan kesehatan selebihnya tenaga teknis.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM, MT yang mendukung penuh segala sesuatunya terkait persiapan tes CPNS ini dalam rangka peningkatan SDM.

“Harapannya, selama pelaksanaan tes CPNS semuanya dipastikan berjalan lancar termasuk listrik yang sudah dikoordinasikan dengan pihak PLN agar tak terjadi pemadaman,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga