oleh

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Meski Kasus Covid-19 di Kapuas Menurun

FOKUSBERITA.ID – Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi SE SKM M.AP M.Kes menuturkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami penurunan. Hal ini ditandai dengan 9 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Kabar ini disampaikan pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas di Studio Mini Kantor Diskominfo Kapuas, Kamis (26/11/2020) sore. H Junaidi menyampaikannya melalui siaran langsung di kanal media sosial Kominfo Kabupaten Kapuas Kanal, diantaranya Instagram, Facebook dan youtube.

“Tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 25 orang. Pasien positif yang meninggal dunia sebanyak 25 orang. Dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 463 orang setelah adanya penambahan 9 orang yang sembuh. Sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 513  orang,” kata H Junaidi.

Kepada daerah-daerah yang kasusnya masih tinggi, ia meminta untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan dan selalu peduli kepada yang lainnya. Saling mengingatkan protokol kesehatan yang sangat penting untuk dilaksanakan.

Kepala Dinas Kominfo tersebut juga kembali mengingatkan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar mentaati Peraturan Bupati (Perbup) No 46 tahun 2020 tentang Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan. Masyarakat Kabupaten Kapuas harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan 4M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun diair yang mengalir dan menghindari kerumunan massa.

H Junaidi menegaskan, apabila masyarakat yang tidak melaksanakan 4M, akan dikenakan sanksi baik sanksi sosial ataupun denda. Ia juga berharap agar penurunan kasus covid-19 ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Kapuas, namun juga seluruh Indonesia.

“Peraturan Bupati ini dibuat semata-mata demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan masyarakat Kabupaten Kapuas agar terhindar dari penularan Covid-19. Sebab hanya dengan mentaati protokol kesehatan itulah maka kita mampu keluar dari pandemi Covid-19 ini. Tidak lupa juga kita untuk senantiasa berdoa agar Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia dan dunia agar segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga