oleh

Ini Tips Dan Trik Lurah Kampung Rawa Hingga Tidak Ada Tawuran

700 Covid FB

FOKUSBERITA.ID – Tawuran antar warganya yang bermukim di wilayah Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, sudah tidak asing lagi bagi warganya yang bermukim di wilayah tersebut. Senin, (12/9/2019).

Tips dan trik akhirnya ditemukan oleh Lurah Kampung Rawa H. Suherman, Ia mengungkapkannya kepada FOKUSBERITA pada hari Kamis, (9/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB yang lalu.

“Ibaratnya, Rak Piring (mengurus suatu wilayah yang pada penduduknya),” ujar H. Suherman.

Lanjut, mengumpamakan dengan cara-cara yang sederhana untuk melakukan dan mengajarkan kepada warga masyarakat setempat.

“Jika ada yang mau mengambil piring, pastinya kita akan kesenggol dengan mangkok, kesenggol rantang,” canda Lurah Kampung Rawa.
700 Covid FB

Dalam memberikan pelayanan yang baik. Tentunya, “Kite (kita-red) harus mampu bekerja dengan keikhlasan dan penuh semangat untuk dapat melakukannya selama 24 Jam,” terang Pria yang humoris dan penuh semangat ini.

Dengan cara seperti itu maka warga kampungnya yang dahulunya merupakan, paling rajin tawurannya. Kini wilayah DKI Jakarta Pusat khususnya Kampung Rawa, sudah mulai berangsur angsur saling melengkapi satu sama yang lainnya.

“Kalau sudah begini, di meja makan pun semakin bersemangat. Kan nggak mungkin dilakukan. Kite nyendok nasi terus taro di gelas,” ungkap H. Suherman.

Menciptakan wilayah yang aman dan damai, ada perangkat pendukungnya, seperti Danramil, Babinsa, FKDM, dan anggota Kepolisian Sektor Johar Baru, Polres Metro Jakarta Pusat.

” Nah, kalo sudah begini di meja makan pun nyendok nasi terus taruh di piring,” tuturnya. (NVD)

Loading...

Baca Juga