oleh

Wakil Bupati Kapuas Bersama Ulama Doakan Korban Bencana Banjir di Kalsel

FOKUSBERITA.ID – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama para ulama di Kota Kuala Kapuas melakukan pembacaan doa bersama dalam rangka mendoakan masyarakat di Provinsi Kalimantan Selatan yang sedang terkena musibah banjir. Pembacaan doa bersama ini dirangkai dengan kegiatan Sholat Jumat serta dilakukan juga pembacaan Doa Qunut Nazilah.

Acara ini bertempat di Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Jumat (15/1/2021). Hadir Ketua Umum MUI dan NU Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua LPTQ KH Muchtar Ruslan, Ketua FKUB H Masyumi Rivai, Ketua ICMI Kapuas Dr H Junaidi serta ulama lainnya dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya,Wakil Bupati Kapuas berharap doa bersama ini dapat mengetuk pintu langit untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah. Agar selalu diberikan ketabahan didalam hatinya dan diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang terjadi.

“Semoga dengan kita melakukan doa bersama ini, Allah SWT memendekan waktu dan curah hujan semakin berkurang. Sehingga banjir yang terjadi di Kalsel segera berakhir. Dan air menjadi surut kembali,” ucapnya.

Sementara itu, dijelaskan KH Nurani Sarji, doa Qunut Nazilah merupakan pembacaan doa yang diperuntukkan agar terhindar dari segala macam bencana, musibah, malapetaka maupun hal-hal buruk lainnya.

“Melalui pembacaan doa ini, kita memohon agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan. Dan mampu untuk melewati ujian ataupun cobaan yang diberikan oleh Allah SWT,” kata Ketua MUI Kapuas itu.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan penerapan protokol yang ketat. Semua jamaah menggunakan masker dan pengaturan jarak antar satu jamaah dengan jamaah lainnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga