oleh

Dinas Pendidikan Kapuas Pertahankan Inovasi Pembelajaran Jarak Jauh

FOKUSBERITA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menegaskan, inovasi pembelajaran jarak jauh yang telah dikembangkan oleh para guru tetap akan dipertahankan. Meski di masa pandemi covid-19, keberadaan guru tetap tak tergantikan.

Hal ini disampaikan Suwarno Muriyat kepada wartawan usai HUT PGRI Tahun 2020. Peringatan tersebut digelar di Aula Disdik Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (25/11/2020).

Ia menuturkan, mulai Januari 2021, pembelajaran secara tatap muka akan mulai diaktifkan kembali. Namun ia menekankan, ada batasan-batasan terkait pelaksanaan pembelajaran tersebut. Karenanya, hal terkait inovasi pembelajaran jarak jauh akan tetap dipertahankan.

“Berbagai inovasi yang sudah dikembangkan oleh para guru harus tetap dipertahankan. Karena pada bulan Januari 2021 walaupun sudah tatap muka, tapi masih kolaborasi dengan Pembelajaran Jarak jauh masih ditentukan 50 persen,” katanya.

Sehingga, menurutnya, meski dengan kondisi seperti ini, keberadaan guru masih dibutuhkan oleh siapapun. Karenanya, pada momen HUT PGRI tahun ini, ia mengingatkan para guru untuk tetap menjaga kesehatan.

“Guru memang harus menjadi manusia yang cerdas dalam menyikapi situasi. Tetap ikhlas pada pengabdiannya. Namun demikian harus tetap harus menjaga kesehatan. Karena prinsip utama dari pengelolaan pendidikan adalah keselamatan dan kesehatan untuk semua. Guru, anak didik, masyarakat dan yang lainnya,” tutupnya. (ROB)

Loading...

Baca Juga