oleh

Program Kerja Disdik Kapuas Tarik Perhatian Pemkab Provinsi Tetangga

FOKUSBERITA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas (Disdik Kapuas) untuk studi banding program, beberapa waktu lalu.

Pemkab Hulu Sungai Selatan didampingi Anggota DPRD Komisi I serta Komisi III yang dipimpin oleh H Yopie Alfiani berkunjung langsung ke Kantor Dinas Pendidikan bertempat di Jalan Tambun Bungai nomor 70 Kuala Kapuas. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kapuas Dr H Suwarno Muriyat.

“Selamat datang di Kota Air Kuala Kapuas, Kota yang Aman Indah dan Ramah,” kata Suwarno Muriyat, di kantornya, Jumat (24/1/2020).

Ia kemudian menerangkan program-program kerja yang ada di Disdik Kapuas. Diantaranya tentang program Tuntas Baca Tulis Quran yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas. Program ini bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

“Saat ini kita juga sedang menjalankan program TBTQ yaitu Tuntas Baca Tulis Quran. Yang mana program ini dicanangkan langsung oleh Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT saat pemecahan rekor MURI pada akhir tahun lalu. Dan dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama. Serta Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran yang ada di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan H Yopie Alfiani selaku pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih atas keramahtamahan Disdik Kapuas. Ia berharap kunjungan dalam rangka menggali informasi berkaitan program kegiatan Dinas Pendidikan bidang pengembangan sekolah nantinya dapat diterapkan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (ROB)

Loading...

Baca Juga