oleh

DPRD Kapuas Apresiasi Sosialisasi Penggunaan Masker Oleh Dinas Kominfo

FOKUSBERITA.ID – Anggota DPRD Kapuas Noni Ermirawati mengapresiasi sosialisasi penggunaan masker yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Rabu (13/5/2020). Bersama Personil Polres, Dandim 1011 KLK serta Satpol PP, Dinas Kominfo mengitari sekitar pasar tradisional yang ada di wilayah Kuala Kapuas.

“Kegiatan tersebut cukup positif. Semoga masyarakat kita semakin menyadari pentingnya menggunakan masker setiap keluar rumah. Apalagi mau berbelanja ke pasar,” ungkap Srikandi DPRD Kabupaten Kapuas, Noni Ermirawati melalui pesan singkat selulernya, Rabu (13/5/2020) siang.

Menurut Noni, sosialisasi penggunaan masker tersebut merupakan salah satu langkah terbaik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Sosialisasi dilakukan sebelum dilakukan penindakan apabila warga tidak menggunakan masker.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, H. Junaidi menjelaskan bahwa gerakan sosialisasi tersebut didukung pihak TNI/Polri dan Satpol PP. Sosialisasi ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker.

“Dengan menggunakan masker, setidaknya sudah menjaga diri sendiri dari wabah virus covid-19. Yang sama sekali tidak kita ketahui dari mana bisa terjangkit,” jelas H Junaidi.

Selain menggunakan masker yang disosialisasikan tersebut, pihak Tim sosialisasi juga membawa bekal masker untuk warga yang saat kegiatan tidak menggunakan masker. Tim ini akam membagikan masker untuk langsung digunakan oleh warga Kapuas.

“Sudah cukup banyak korban sampai meninggal dunia akibat pandemi virus covid-19. Jangan sampai ditambah lagi, agar kehidupan bermasyarakat kita bisa kembali normal,” jelas H Junaidi. (ROB)

Loading...

Baca Juga