oleh

Tari Saman Kerawang Gayo Tampil di Festival Janadriyah Arab Saudi

FOKUSBERITA – Tari Saman Kerawang Gayo tampil di Festival Janadriyah ke 33, yang diadakan di Riyadh, Arab Saudi, Rabu malam (2/1/2019) waktu setempat.

Kehadiran tarian khas dari daerah Aceh ini atas permintaan Panitia Festival Janadryah ke 33, mewakili Indonesia. Tahun ini Indonesia menjadi tamu kehormatan di festival tersebut.

Demikian dijelaskan oleh CEO Duta Saman Insitut (DSI) Aminullah kepada fokusberita.id. Menurut penuturan Aminullah, panitia festival menghubungi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk ikut menghadirkan kesenian daerah Indonesia. Bekerjasama dengan DSI, pihak Kemenpora pun akhirnya menghadirkan Tari Saman dan Kerawang Gayo pada festival tersebut.

“Masyarakat Arab sangat bangga dan senang melihat beragam budaya Indonesia yang ditampilkan di acara ini. Salah satunya adalah Tari Saman,” ujar Aminullah.

Lanjut Aminullah, penampilan tarian ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat Arab Saudi. Usai tampil, para penari Saman ini banyak mendapat permintaan masyarakat setempatuntuk berswafoto. (BNG)

Loading...

Baca Juga